Hidup itu jalan yang kamu pilih.


Aku. Indar. Nama yang dikasih ayah ibu pas aku lahir. Sudah banyak kejadian yang aku lewati selama 20 tahun belakangan ini. Mulai dari gempa bumi sampai gempa diri yang hampir menghancurkan setengah jiwaku pergi(halah lebay).

Orang orang disekitarku silih berganti. Ada yang datang.. dan ada yang pergi. Ada orang lama dan ada orang baru. Aku tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi besok. Yang pasti, aku tidak ingin hidup didunia khayalan. Yang penuh dengan orang-orang yang tidak aku ketahui dirinya yang sebenarnya. Mungkin sudah sering aku dikecewakan akibat hal itu. Aku hanya ingin orang yang nyata, dan tidak menduga-duga orang ini seperti apa. Karena hal itu melelahkan.

Terkadang..
aku merindukan teman yang dulu. Disaat aku tak berpunya. Disaat mereka selalu ada buatku. Disaat aku hanya memikirkan bagaimana caranya mangga dipohon itu bisa aku ambil.

Saat ini aku sedang berusaha tidak memikirkan orang lain. Aku hanya ingin sejenak memperhatikan diriku sendiri. Apakah aku orang baik ? Tidak. Apakah aku orang jahat? Bisa jadi. Karena aku belum menemukan sejatinya aku. Aku selalu berubah. Mungkin itulah aku yang sebenarnya. Aku yang selalu memperdulikan orang lain ketimbang diriku sendiri. Jika aku sudah lelah, maka aku melihatku. Melihat mungkin ada bagian tubuhku yang hilang, melihat diriku dimata orang lain.

Yang aku temukan, aku, seorang yang keras hati. Terlalu tulus? Mungkin. Sebagian orang mengatakan hal itu bodoh. Aku bahkan tidak berfikiran kearah situ. Aku hanya mengikuti kata hatiku dan ingin bebas dari stigma orang tentangku. Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri. Aku yang tidak pandai basa basi ini hanya tak mau munafik dengan retorika kata.
Karena itu semua, melelahkan.

Aku hanya ingin menjadi seseorang seperti saat aku menutup mata. Menjadi aku.
Hanya aku..

Apakah aku bisa seperti itu?
Tuhan, kuatkan aku.

2 pemikiran pada “Hidup itu jalan yang kamu pilih.

Tinggalkan Balasan

