Arsip Bulanan: Agustus 2015

Hidup itu jalan yang kamu pilih.


Aku. Indar. Nama yang dikasih ayah ibu pas aku lahir. Sudah banyak kejadian yang aku lewati selama 20 tahun belakangan ini. Mulai dari gempa bumi sampai gempa diri yang hampir menghancurkan setengah jiwaku pergi(halah lebay).

Orang orang disekitarku silih berganti. Ada yang datang.. dan ada yang pergi. Ada orang lama dan ada orang baru. Aku tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi besok. Yang pasti, aku tidak ingin hidup didunia khayalan. Yang penuh dengan orang-orang yang tidak aku ketahui dirinya yang sebenarnya. Mungkin sudah sering aku dikecewakan akibat hal itu. Aku hanya ingin orang yang nyata, dan tidak menduga-duga orang ini seperti apa. Karena hal itu melelahkan.

Terkadang..
aku merindukan teman yang dulu. Disaat aku tak berpunya. Disaat mereka selalu ada buatku. Disaat aku hanya memikirkan bagaimana caranya mangga dipohon itu bisa aku ambil.

Saat ini aku sedang berusaha tidak memikirkan orang lain. Aku hanya ingin sejenak memperhatikan diriku sendiri. Apakah aku orang baik ? Tidak. Apakah aku orang jahat? Bisa jadi. Karena aku belum menemukan sejatinya aku. Aku selalu berubah. Mungkin itulah aku yang sebenarnya. Aku yang selalu memperdulikan orang lain ketimbang diriku sendiri. Jika aku sudah lelah, maka aku melihatku. Melihat mungkin ada bagian tubuhku yang hilang, melihat diriku dimata orang lain.

Yang aku temukan, aku, seorang yang keras hati. Terlalu tulus? Mungkin. Sebagian orang mengatakan hal itu bodoh. Aku bahkan tidak berfikiran kearah situ. Aku hanya mengikuti kata hatiku dan ingin bebas dari stigma orang tentangku. Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri. Aku yang tidak pandai basa basi ini hanya tak mau munafik dengan retorika kata.
Karena itu semua, melelahkan.

Aku hanya ingin menjadi seseorang seperti saat aku menutup mata. Menjadi aku.
Hanya aku..

Apakah aku bisa seperti itu?
Tuhan, kuatkan aku.

22 years old


image

image

image

image

Hari ini sebenernya ada 4 orang yang ulang tahunnya sama. Aku, Farah, lesta, sama uca sepupu aku. Udah ngucapin sana sini disosmed. Tapi kali ini happy banget karena ultahnya bertepatan sama acara phbs, sama anak-anak kecil ajarin cuci tangan sama sikat gigi. Sama orang tua juga.
Di usia kali ini.. lebih banyak introspeksi diri, evaluasi. Sedih juga.. belum ada yang bisa dibuat untuk ngebahagiain orang tua. Kalo inget kayak gini malah pengen pulang.. hiks..

Nggak ada yang spesial di hari ini. Yang ada malah ketakutan. Umur makin berkurang. Persiapan belum matang, untuk menghadap ilahi. Kasian..
Semoga Allah masih ngasih umur yang barokah.. biar bisa nyari pahala yang banyak, nyari uang yang banyak, biar enyak babe bisa naik haji. Itu aja.. amin..

Agustus


Agustus kali ini sesuatu banget. Hal-hal yang nggak pernah kejadian malah kejadian, yang sering kejadian malah nggak kejadian. Masih dengan hari – hari latih sabar sama latih syukur. mungkin efek… ya itulah pokoknya hahah.

Nah ini nih.. Zaman teknologi makin banyak sosmed. Tapi teteup.. bukan tempat ngungkapin segala isi hati. Semua serba hati-hati. Hukum udah dimanipulasi, yg nggak bersalah diputar jadi bersalah, yang bersalah jadi nggak bersalah. Lucu banget. Lama-lama ngomong sama tembok aja hahah.

Mungkin saking miskinnya negeri ini, nyari duit sampe segitunya kali ya. Sampe akhirnya semua kembali ke nggak ada. Balik ke sang pencipta, nggak tau bawa apa, nggak nyadar kalo selama ini hidup cuma sandiwara.

Betewe gw ngebacot apa hari ini.. hhh.. mungkin gw kumat lagi gilanya. Ya udah bye.

Its smells like..


Pernah nggak sih, kalian nyium aroma tertentu yang bikin kalian inget suatu tempat yang ngangenin, misal ya.. kalo aku nyium aroma terapi lavender tiba keinget kosanku yang dijogja. Nyium bau pandan tiba tiba keinget nenekku, soalnya nenekku kalo rambutnya digulung pake pandan, atau tiba-tiba keinget aroma di rumahku, suasananya tiba-tiba berubah, kadangan bisa sampe netesin air mata hehe #mulaibaper

Nasib ya anak rantau.. kuliah jauh-jauh. Pulangnya kalo ada libur aja haha.. libur 2 minggu udah syukur banget. Okeoke.. harus move-on ini harusnya ndar ya..

Besok udah mulai kuliah lagi, ketemu orang yang macem-macem lagi. Makin aku nggak sejalan sama pemikiran tertentu, makin banyak tantangannya haha. Ya mau gimana lagi, aku nggak bisa BBB istilah salah satu dokter yang artinya Basa Basi Busuk. Soalnya apapun basa basi yang aku buat sedikit bullshit. Nggak kayak yang lain, yang bisa dengan mudahnya ngobrol sama orang lain. Yang punya banyak bahan yang bisa diomongin. Aku anak rumahan soalnya, kuper, yang akhir-akhir
ini mulai muak dengan dunia sandiwara.

Yang penting harus tetap ber su’udzon dengan orang lain. Senyumin semua orang (dalam tanda kutip lho yaa), masih banyak yang lebih melarat disekitar kita ketimbang ngurusin orang yang kekita kalau ada kepentingan aja.
Hati-hati.. hidup itu pilihan, dunia itu menjebak.