Orang Pinggiran


hmm„, malam ini baru selesai nonton “orang pinggiran”, cukup lama juga tidak menonton TV karena memang tidak punya TV dikosan. jadinya numpang nonton dikamar teman kost. episode kali ini menceritakan tentang kehidupan seorang kakak beradik yang hidup bersama dengan ayahnya yang sudah sakit-sakitan. sedangkan ibunya tidak ada kabar setelah menjadi TKI. terakhir mengirimkan uang tahun 2010. buat teman-teman yang lagi nonton siaran ini pasti tau. yah, hal-hal seperti ini masih sangat banyak disekitar kita, dan meskipun begitu kadang kita masih suka lupa. setelah menonton siaran ini, beberapa menit kemudian lupa, setelah melihat kejadian seperti ini dilingkungan sekitar kita, setelah itu lupa dan kita kembali ke kehidupan kita masing-masing.

yah, manusia memang sering lupa dan kita wajib mengingatkan satu sama lain. bagi anak itu, uang 3 ribu harus didapatnya dengan bersusah payah, panas-panasan bekerja, sangat tidak sesuai dengan usahanya, sedangkan uang 3 ribu di tangan kita dapat dengan mudah kita terima. bersyukur masih punya orang tua yang setidaknya masih sanggup memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. malu sekali rasanya jika saya dibandingkan dengan anak itu yang sampai saat ini saya bahkan belum bisa mencari uang sendiri meski hanya 3 ribu rupiah. 😦  hmm…

mungkin setiap hari kita masih suka menyisakan makanan, nggak itu tahu tempe sepotong dan lain-lain, tahu nggak sih kalau ada orang diluar sana yang bersusah payah cari uang 3 ribu hanya biar bisa makan tahu tempe itu?, semoga kita nggak lupa ya teman-teman :). selalu bersyukur dengan pemberian yang ada, bersyukur orang tua masih sehat. yang perlu kita ingat adalah, kita seperti ini tidak akan ada artinya tanpa orang-orang lemah seperti mereka. itulah fungsinya kita didunia ini untuk membantu mereka. semua itu ada supaya dunia ini seimbang.

tapi yang membuat saya penasaran, acara TV orang pinggiran itu dikasih modal usaha atau bantuan nggak ? ada yang tahu pemirsa ?

Iklan

3 pemikiran pada “Orang Pinggiran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s