Cara Cepat Pencarian di Mbah Gugel (google)


selamat berhari jumat teman temaann, untuk yang menjalankan, dan bagi kaum adam yang lagi sholat jumat hari ini dijamin ganteng :D. semoga ibadahnya diterima ya :). oke, sebenarnya agak kesal juga sih, pasalnya hari ini kampusku gak ada dosen. soalnya lagi ngantar kakak tingkat buat PKMD, jadi saya yang sudah capek-capek ke kampus plus gak ada pulsa, plus gak ada pemberitahuan apapun plus plus plus akhirnya nunggu 0,5 jam dikelas sambil bergumam. ni anak-anak kemana ?. untung disamping warung makan ada yang jual pulsa. sambil tarik nafas, ya sudahlah.

well, kali ini mungkin postingan saya sedikit bermanfaat dibanding postingan sebelumnya. soalnya kali ini saya mau share pelajaran komputer yang saya dapat dari pak Hamzah yang baik hati tentang CARA CEPAT PENCARIAN di MBAH GUGEL. ternyata pemirsa, untuk melakukan pencarian di google juga ada adat dan sopan santun hehe, supaya maksud yang kita cari sesuai dengan harapan. langsung aja, cekidot !!

  1. spesifikasi pencarian menggunakan : (titik dua). maksudnya, tulis dulu fokus yang akan dicari –> titik dua –> judul yang dicari. contoh pdf : Bayi Sehat. cara bacanya gini pemirsa, mbah gugel, tolong carikan file PDF tentang bayi sehat. boleh juga selain PDF, misalnya PPT untuk power point, atau dalam bentuk Doc, Docx dan lain-lain sesuai kebutuhan
  2. nah, kalau kurang yakin, bisa juga pakai tanda kutip (“). contoh Pdf : “Bayi Sehat”
  3. Bisa juga pakai tanda (+), contoh : pdf : “Bayi”+”sehat”+”2 minggu” sesuai kebutuhan pemirsa aje yee 😀
  4. kalau pemirsa ingin mencari kata kunci Bayi sehat Kecuali bayi umur 2 minggu, nah bisa pakai tanda hubung, contoh Pdf : “Bayi”+”sehat”-“2 minggu” tanda hubung (-) itu yang mengisyaratkan kecuali.

nah pemirsa, gimana ? sudah jelas atau malah tambah bingung ? mending langsung dipraktekin aja. daripada apa yang kita cari berjam-jam gak nemu nemu, malah ketemu iklan-iklan gak jelas, mending pakai cara ini saja hehe.. semoga bermanfaat ya !!

Iklan

3 pemikiran pada “Cara Cepat Pencarian di Mbah Gugel (google)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s