saya pilih cerpen !!


hahaa„, ngomong-ngomong tentang buku nih, sampai sekarang kalau disuruh pilih mana yang lebih disukai antara cerpen dan bukan cerpen ya saya lebih memilih cerpen. sebenarnya tidak terlalu anti dengan buku selain cerpen, tapi tidak terlalu tertarik. karena kertasnya yang agak kuning, terlalu banyak tulisan, minim gambar, bahkan tak ada gambar. saya lebih suka baca cerpen, atau cerita rakyat dari daerah apa saja. kebetulan tante saya seorang guru SD, jadi sampai sekarang kalau pulang kampung pasti main ke SD saya meskipun hanya 2 tahun ber-SD disitu. meskipun sudah setua gini saya sangat suka baca cerpen, yang langsung habis tanpa memikirkan kisah yang berbelit-belit.

cerpen itu sederhana, apa adanya dan  menyenangkan. apalagi kalau ada gambar berwarna, haha saya paling suka dengan warna warni. cerpen itu membuat saya menemukan hal baru secara sederhana, atau menciptakan sesuatu yang biasanya tidak terpikirkan meskipun sudah membaca buku tebal.

kan sering tuh, kalau beli susu Dan*ow pasti dapat bonus cerita berseri, saya ngoleksi lho, sampai-sampai dibuatkan tempat khusus. waktu itu bonusnya ada didalam dus susu, jadi kalau beli pasti deg degan karena penasaran dengan cerita apa yang akan saya dapat. kadang ke-double ceritanya. jadi harus tunggu sampai stok ssusu habis baru bisa beli lagi. nah, beberapa tahun kemudian, bonus ceritanya ditempel diluar dus, jadi lebih bagus, ceritanya bisa dipilih. kata teman-teman, saya itu lebay. kayaknya karena efek baca cerpen kali. soalnya tiap baca cerpen langsung imajinasi tinggi, ya lebay itu jadinya… 😀

17 pemikiran pada “saya pilih cerpen !!

Tinggalkan Balasan

