makanan jogja vs makanan sulawesi


hehehe tenang pemirsaa,, jangan marah dulu pas lihat judulnya :D. karena ini bukan hal yang harus dipermasalahkan. indonesia itu negara yang kaya akan rasa terutama kulinernya, iye kagak ? :D. sebenarnya ini pengalaman saya pas kuliah. pertama kali datang ke jogja, ternyata tidak semenakutkan seperti yang diliat di teve. semua terlihat rapi, bersih, teratur, ramah, nyaman, aman dan menyenangkan. mirip-miriplaahh sama kampung saya eehhehehe. kalau masalah aman yaa masih kurang  terjamin, buktinya, saya pernah kecopetan hape. oke, saat ini saya tidak mau lagi membahas tentang hape saya yang dicopet, tapi tentang makanan.

saya adalah sesosok makhluk yang sangat suka makanan dan tidak pilih-pilih makanan. tapi kalau soal rasa eheeemmm,, sangat berbeda 180 derajat fahrenheit reamur nya makanan di sulawesi, dan ini merupakan kendala utama saat kuliah disini. jogja itu makanannya dominan manis,  pasti selalu ada jenis makanan yang satu ini, dan sepertinya disemua tempat atau warung pasti ada makanan ini, mau tau mau tauuu ?? TEMPE !! hiyyaakkk, macam macam makanan dengan bahan dasar tempe seperti gorengan dan sebagai bahan campuran sayur. sebenarnya Tahu juga termasuk, tapi saya lebih suka tempe, maap yee tahu, nanti cerita kamu dilain episode ajah hehehe.

pertama kali memang agak susah untuk menyesuaikan lidah saya yang sulawesi pake ngeettzzz,, tapi lama-lama juga terbiasa :D. (iniadalahsalahsatuperjuangansaya) makanan dikampungku kalau bukan asam pake ngettzz,, pedes pake ngettzzz dan normal pake ngiiikkk ngeettzz, maksudnya adalah benar-benar berasa nendangnya. tapi ada juga makanan yang kurang pedas, tergantung selera, mau tambah rica atau tidak. bukannya tidak menyukai masakan jogja, cuma tergantung selera saja pemirsahhh,, hehe, sebenarnya sengaja juga menghindari makanan manis, soalnya akyu khaann udah manieezzz (huweekkk) :p.

hmm,, postingan ini bisa buat saya mau pulkam karena kangen rumah, okeh jangan diteruskan lagi sebelum saya benar-benar packing barang dan pulkam saat ini juga karena besok masih ada kuliah jam 7 untuk yang menjalankan. semoga amal ibadah kita diterima disisi Yang Maha Kuasa, amiinn

(postingan ini didedikasikan untuk saya yang sudah beberapa hari ini tidak pernah posting, dan permintaan maaf saya yang sedalam-dalamnya untuk blog saya dan pemirsaaahh, serta sentilan sentilun untuk otak saa supaya konek lagi)

tertanda, gadis IMN  -__-“

16 pemikiran pada “makanan jogja vs makanan sulawesi

  1. pemenangnya adlh masakan padang… soalnya wrg padang ada dimana-mana…#padanglovers

    Pada tanggal 17/03/13, “Me (┌’,’┐) and My Journey !! (^▽^)/”

Tinggalkan Balasan

