Me-nye-bal-kan


Kemarin, skami ber-4 (saya, ima, as, elin) baru pulang liburan dari bandung 2 hari. Jam 8 malam dari bandung, sampe jogja jam 4 pagi. Setidaknya, tidur kami dikereta agak lebih baik daripada tidur pas pergi ke bandung, meskipun masih dikategorikan sebagai tidur ayam karena takut kebablasan. Gara-gara tidur ayam itu bikin saya pusing dan mata saya Cuma buka 3 milimeter. Sampe di stasiun tugu, kami berniat buat pesan taksi, dan hal menyebalkan pun dimulai. Sambil jalan kami dipanggil – panggil supir taksi didalam stasiun.

Supir A     : “mbak, mo kemana ? taksi ini aja. ”

Saya samperin bapaknya, sambil bilang..

Saya          : “ke maguwoharjo pak”

Supir A    : “oh, 50.000 mbak”

“Gimana temen-temen ?, 50.000 katanya” kataku.

“oh yaudah, ini aja” jawab temenku.

Setelah itu, bapaknya nanya lagi.

“maguwoharjo sebelah mana ya ?”

“Respati 2 pak, masih kesana lagi”

“oh, 60.000 ya mbak, soalnya jauh”

“nah lho, kan tadi katanya 50.000, lagian biasanya Cuma 45.000 kok pak”

“ini kan masih pagi mbak,”

“yaudah deh, nggak jadi.” Kataku. Setelah itu ada supir taksi lagi yang menawarkan hal yang sama kayak bapak tadi. Tapi yang ini lebih ngeyel lagi. Supirnya sambil ngejar kami buat naik taksinya sambil bilang “ya udah deh mbak 50.000”, eh habis itu dia bilang lagi 60.000. waaahhh,, nyari perkara ni bapak. Mana hormon kesabaranku dalam kondisi nol, terus nyawa belum sepenuhnya kembali alias masih ngantuk ditambah dengan insiden nyebelin, aduuhhh,, geregetaaaaaannnnn. Saya bilang ke ima buat telfon taksi aja.

Temenku si as bilang ke saya, “ndar, bapaknya udah mau nih 50.000”

“nggak usah as, kita udah pesen taksi kok”

“tapi dia udah mau 50.000” kata as.

Ya allah, nggak usah as, orang kayak bapak itu banyak maunya, ntar akhir-akhir mintanya lain lagi, lagian nggak enak juga sebel-sebel gini naik taksi yang nyebelin (diriku membatin pemirsahhh)

“mbak, ya udah 50.000” kata pak supir.

Saya diem aja sambil pak supir ngikutin saya sama temen-temen. Ckckck.

“kami udah pesen taksi kok pak, bentar lagi datang”

“ah, masa’ sih mbak, pagi-pagi gini belum ada taksi”

Ya ampun, mungkin bapaknya lupa kali ya kalau taksi 24 jam. Saya ngerasa bapaknya udah mulai sebel banget sama kami yang juga nyebelin hehehe :D.

Taksi pesanan datang, tapi masuk ke stasiun, padahal kami sudah diluar. Hmm supir taksi yang nyebelin tadi ternyata ngikutin kami, mungkin dia mau nyari tau kalau taksi kami udah datang apa belum. Sambil ngomel-ngomel dia ngomong sama penjaga loket dalam bahasa jawa dihadapan kami, dan artinya itu ya ampun nggak enak banget. OMG.

Ya sudahlah, mungkin ada anak istrinya dirumah, sabar aja meskipun masih dongkol sebenarnya.

setelah taksi pesanan datang kami pun berangkat pulang. Taksi yang sama dengan yang nyebelin tadi tapi supirnya beda, temenku angkat bicara tentang peristiwa tadi, dan supirnya ini menghibur kami, mungkin takut kalau taksi mereka akan tercoreng reputasinya.

Sepanjang jalan saya diam aja. Soalnya kepala saya udah mulai nyut-nyutan pengen nyari bantal buat manenangkan pikiran. Akhirnya nyampe di kost-an. Harga taksi 40.000. semoga dosa saya bisa diampuni oleh yang maha Kuasa. amin.

Iklan

10 pemikiran pada “Me-nye-bal-kan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s