Ada yang masuk Rumah Sakit


Fiuh,,, setelah beberapa hari vakum dari dunia blogging, akhirnya kembali juga. ada sedikit cerita tentang mengapa saya menghilang beberapa hari belakangan ini.

Waktu itu hari jum’at, saya baru bangun tidur, tiba-tiba temen kost saya teriak “ndaarrr,, si ima masuk rumah sakit !!”, jleb, nah lho, kenapa lagi ini anak, saya ngebatin. “kenapa aass? Kok bisa masuk RS lagi ??” temen saya namanya as, nama aslinya sih sanik dias sabela, panggilannya as, asal jangan panggil AXIS atau XL aja, hehehe :D. “maag nya kambuh lagi, tadi masuk IGD, dan sekarang harus di opname”.

“astaghfirullah, imaa,, ima.” Sebenarnya perasaan saya campur-campur, antara khawatir, marah, sedih, nggak tau lagi pokoknya. soalnya dia sudah tahu penyakitnya tapi nggak bisa jaga diri. Yasudahlah.

sesampainya saya disana dengan si As, terlihatlah seonggok ima diatas bed. Menyedihkan. Dengan baju seragam hijau dia dipasang oksigen. Tapi Alhamdulillah dia pasien yang sadar, karena kata Hilda (teman kost yang kebetulan classmates ima), dia nyuruh Hilda buat nelfon taksi menuju RS Bethesda. Hmm,,, ternyata perutnya sudah sakit sebelum ujian hari itu, dan dia nahan sampai selesai ujian dari pagi sampai jam 3 sore, WTH !!!. untungnya hari itu hari terakhir ujian, mungkin dia juga sadar, kalau kuliah kami dilarang sakit, daripada ribet sana sini mending masuk RS daripada berurusan sama akademik yang kayak penyidik KPK.

Kalau saya boleh mendiagnosa, penyakit ima itu komplikasi antara stress ujian, maag dan galau yang mendalam. Nah lho, saya Tanya sama si Ima, “kenapa bisa kambuh lagi itu maag ??” terus dia jawab, “kemarin lusa nggak makan sehari semalam, kemarin seharian cuma makan bakso pedes, terus minum kopi, paginya minum susu” jleb ! usut di usut, dia gak makan gara-gara galauuuuuuu, sama si itu. Kalau dibuat persentasenya 60 % galau menyebabkan 20% stress ujian menghasilkan 20% maag. Betapa fatalnya galau, sampai masuk IGD, hadeehh.

#tariknafas. Okhay, kalau ditanya penyebab galaunya sudah saya tulis di postingan lalu disini . dan Alhamdulillah Cuma tiga hari diopname, untungnya, tiga hari itu kami free kuliah, jadi saat itu “boleh sakit”.

betapa bosannya saya disana meskipun di VIP, ya emang sih, fasilitasnya lebih bagus daripada dikost :/ , lagian sapa juga yang mo nyamain tempat orang sakit sama tempat saya yang begitu indahnya dengan pemandangan hotel bintang 5 (bagian belakang jemuran plus pohon rambutan, bagian depan kebon orang) :D.

Cukuplah si Ima yang jadi korban galau mendalam kali ini, saya sebagai “emak” harus tetap bertahan ditengah ombang-ambing kehidupan, meskipun saya juga rentan galau.

Berikan semangat !!

Iklan

4 pemikiran pada “Ada yang masuk Rumah Sakit

  1. yaampun, gue juga baru 2 bulan kemaren menetap di RS gara-gara maag trus tipus trus DB, berturut2 usut punya usut karena kecapean, makan ga teratur, kurang tidur.
    Semoga temennya cepet sembuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s