Pulang Kampung ! Yeaayy :)


Haaaiii,, ketemu lagi dengan saya, setelah sekian lama kita tidak bersua,, heuheu,, J kangen nih, buat tulis-tulis lagi. Nah, sekarang saya sudah berada dikampung saya tercinta,  setelah naik burung besi yang kalau ditotal sekitar 8 jam-an lah. lama khaann ??, itu kalau Cuma ditotal waktu penerbangan saja, tapi kalau plus TUNGGU-nya sama dengan 13 jam !! subhanallah banget yah,, hampir mati kebosanan saya buat tunggu.

Sebenarnya tidak selama itu kalau hanya transit di makassar, tapi kali ini harus transit jakarta.. jadi dari jogjaà jakarta à makassar à luwuk,, à sampe deehh. Yang paling lama tunggunya dijakarta, sekitar 5 jam lebih lah,, plus delay-nya. Untung ada ibu-ibu orang luwuk juga, jadi ada teman ngobrol J.

Hahaa, sebenarnya banyak kejadian aneh plus malu-maluin mulai perjalanan dari jogja sampai luwuk. Mulai dari saya yang kepayahan dorong troli gara-gara over bagasi, untung ada bapak-bapak yang berbaik hati (mungkin kasihan sama saya) memberi jalan, sampai duduk 2 kali sama bule. Hhhh untuk yang ini tidak perlu diceritakan yang penting saya sudah sampai dengan sehat wal’afiat, alhamdulillah, meskipun berbuka dijalan hehe. Terimakasih buat bapak dan om Malik yang sudah menjemput, terimakasih buat adek saya yang langsung mengeroyok “mana oleh-oleh ??” -__-“ dan terimakasih buat ibunda tercinta Yang sudah mijitin tangan saya, soalnya bener-benerr dah pulang langsung pada salah urat. Agak kaget juga saya karena bisa ngangkat koper sama tas yang super duper berat itu,waktu itu saya sedang jadi samsonwati, berasa sakit bin pegel pas sudah sampai rumah, sekitar 3 hari baru semuanya hilangakhirnyaaa,, bisa makan masakan rumah,, hahaa,, did u know ?? berbuka dengan onyop !! sesuatu yang sebenarnya tidak dibenarkan oleh akal manusia,, tapi debenarkan oleh saya dan alhamdulillah perut saya tidak apa-apa, oiya onyop itu sejenis papeda atau sejenis sagu yang ditaro aer panas,, euuu,, untuk lebih jelasnya silahkan googling yah pemirsaa J.

Umm saya tau kalian agak sedikit little penasaran dengan bule yang saya bilang diatas. Sedikit saja dari saya bahwa mereka berasal dari Rusia, dan yang bikin saya rada heran yaitu mereka ingin ke Luwuk, untuk apa daerah terselubung itu didatangi bule Russia ?? ckckck, ternyata mereka ingin meneliti sejarahnya. TRIPLE DOUBLE WOOOWWWW !!!. Padahal orang luwuk saja masih sedikit yang ingin meneliti daerahnya sendiri, hmmm semoga semakin banyak orang-orang dari kita yang ingin memelihara sejarah budayanya ya J, yang paling saya suka yaitu, sepanjang perjalanan mulai dari ruang tunggu di bandara sampe dalam pesawat kerjaannya baca terus, buku-bukunya tentang sejarah indonesia, salut deh buat mereka, terus, mereka kurang suka makan, pas dikasih makanan sama pramugari, yah,, mungkin juga menghargai saya yang lagi puasa heheeee…

Eh, yang paling WOOW itu adalah saya tidak tersesat !! itu kemajuan yang luar biasa lhoo,, padahal saya pulang sendiri, bahkan saya ngasih tau jalan sama cewek seumuran saya yang mungkin dia baru pertama kali. Sebenarnya ada kejadian yang buat saya sedikit gimanaaa gitu. Tapi ya sudahlah. Begini saja untuk postingan kali ini. Sudah jam 10 malam, kalau di Jogja pasti baru jam 9 deh J.

Konbanwa !

Tinggalkan Balasan

