Yang menarik di hari ke-2 (●⌒∇⌒●)


Yeaayyy,, selamat pagiiiii …. 🙂

Ketemu lagi nih dengan saya si manis jembatan ancol,, hahaha.. kalau dingat lagi film itu pas saya masih SD dikampung nun jauh disana, pasti langsung atur posisi didepan teve nenekku buat nonton, paling suka sama orang ambon ape papua tuh yang rambutnya diikat, dan gak lupa sama si botak,, alaahh pada lupa semua ni pemainnya, OK, lupakan yang itu.. sekarang saya ingin berbagi pengalaman saja dengan suasana ramadhan dikompleks saya,, sekilas tetap sama seperti bulan-bulan sebelum Ramadhan,, cuma lebihramai dengan orang sholat saat malam dan banyak anak muda dan anak tua #eh jalan-jalan pagi. tuuhhh mereka,, *sambilmelongokkebawah. oiya, emang sih kalau pagi-pagi tuh otak masih fresh, jadi, keinginan untuk menulis dipagi hari. udara segar dan cukup dingin justru menambah semangat saya #belagu.

Hmm,, ngomong-ngomong soal tarawih nih, semalam saya tarawih di musholla, saya juga belum sempat tanya sama bude nama mushoollanya apa, tapi perhatian saya tertuju dengan letak mushollanya, didalam kost-kost-an, nah gimana tuh ?? jadi gini, kost-annya mengelilingi musholla tapi tidak dikelilingi semuanya, dan jarak dari kost ke musholla cuma 2 meter, saya kira-kira gitu ukurannya. wuaahh,, pasti senang deh, soalnya sholatnya berjama’ah terus. tapi yang agak saya sesali pas lagi tarawih ributnya minta ampun, jadi pas ceramah tidak saya dengar dengan jelas. padahal kalau dikampung saya, sebelum sholat dimulai sudah diwanti-wanti supaya anak-anak tidak ribut pas sholat dan ceramah, bahkan ditakut-takutin dengan bahayanya nanti masuk neraka, dan hal itu afdhol lhoo.. jadi kan enak tuh pas lagi sholat diem, adem, ayem, tenang, aman, dan damai. hehe ada perbedaan juga sih sedikit tarawih di Jogja sama dikampung saya, tapi intinya sama saja, cuma kebiasaan disini mungkin yang baru saya tau.

kalau pembaca punya pengalaman pas tarawih bisa di share kok di comment, okhay.. :). menulis itu asyik lho, apalgi kalau habis dari suatu tempat atau menemukan hal-hal menarik, baiknya diabadikan dalam tulisan, selain itu juga membantu kita untuk berlatih berfikir. awalnya kalau saya sihhh,, sudah ada konsep yang ingin ditulis tapi untuk menuangkannya itulho gak gampang, kadang kita harus menemukan kalimat awal apa siihh yang tepat dan baik, bagaimana menyusun kalimatnya dengan runtut, dan lain-lain, jadi intinya, teori harus sejalan dengan praktek, begittuu hehe :D. konsentrasi juga bisa buyar kalau sedang tidak fokus saat menulis, kayak ini nihh,, pas lagi asyik menulis, tiba-tiba laptop lowbath, nanti setelah itu bingung, lanjutannya kayak mana nih tadi. jadi memang harus dapet ritual nulisnya hohhoo. untuk saat ini saya masih menulis tentang pengalaman pribadi dulu, tapi tetap berusaha untuk menulis hal yang lain seperti iptek dan semacamnya, tapi kalau bisa sih lain daripada yang lain, menulis info yang belum ada diblog atau website manapun, tapi yaa namanya juga internet,, apa sih yang gak ada, hehe :D.

Yoweslah,, segini aja dulu postingannya, sharing pembaca sangat diharapkan, sekalian buat sillaturrahmi. oklay, masih di bulan Ramadhan, selamat berpuasa yaa, untuk yang kerja dan kuliah,, tetap semangat !!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s