Puasa di Yogyakarta


Bismillah,, Assalamu’alaikum kawan-kawan ^.^, sebelumnya, Indar mo mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa 1433H, semoga puasa kita lancar dan diterima disisi Allah,,yok,, dulang pahala sebanyak-banyaknya yaa,, jangan disia-sia kan :). Barusan saya dapat kabar duka dari temen saya bahwa kakeknya baru meninggal hari kamis kemarin, dan satu jam yang lalu menyusul –

neneknya yang meninggal,, hmmm,, ini termasuk peringatan buat kita semua, dan mesti, harus, wajib bersyukur sama Allah, karena masih dipertemukan dengan bulan yang pernuh berkah ini, karena hanya orang yang dikehendaki aja lho yang bisa merasakan bulan ramadhan,, sementara orang lain sudah mendahului kita menuju keharibaan-Nya,, lagi-lagi saya bilang “jangan disia-siakan” okhay !! 🙂 siippp lah kalau begitu.

by the way,, saya sedang dalam kesegaran yang luar biasa untuk menulis blog ini,, setelah sholat shubuh, tiba-tiba pengen nulis, sedang pasang target juga buat tadarussan hehe. yang ingin saya tulis disini adalah lagi-lagi puasa pertama tahun ini ada dua versi, ada yang hari jum’at, ada juga yang hari sabtu, dan saya termasuk orang yang puasa hari jum’at,, padahal pemerintah menetapkan awal Ramadhan hari sabtu, disini saya memutuskan puasa hari jum’at bukan karena ikut ormas muhammadiyah lho yaa,, saya hanya ragu, karena kebanyakan puasa pada hari jum’at, sementara pemerintah hari sabtu, dan saya dapat pencerahan dari teman, katanya “kalau ragu, puasanya digenapin 30 hari” dan saya memilih hari jum’at biar genap gitu.  saya juga sudah tanya tentang hilal dan kawan-kawan #hehe, jadi saya memutuskan untuk memantapkan hati puasa di hari jumat bhuahahaha

Untuk teman-teman yang puasa dihari sabtu ya gak apa-apa juga, tergantung keyakinan dalam hati, dan harus didasari sumber-sumber terpercaya untuk memutuskannya :).

Hmmm,, puasa hari ini ada yang kurang, soalnya jauh dari keluarga, teringat kalau dikampungku, luwuk namanya, jalanan pada macet gara-gara banyak banget orang jualan buat buka puasa, berbagai jenis kue ada disono,, orang non muslim juga pada beli, dan pemandangan ini hanya ada di bulan Ramadhan saja,jadi dikost-an saya sahur sendiri, soalnya temen kost lagi kedatangan tamu. dengan dibangunin alarm yang saya setel setiap lima menit berturut-turut supaya saya bisa bangun, lengkap dengan sms ke teman dan orang tua ngasih tau buat “bangunin saya jam segini yaaa” , tengkyuverimach buat mereka yang sudah miscall saya hohohh ^0^, dan gak lupa buat alarm saya yang berbunyi tepat waktu *yaiyalah gkgkgk.

Ternyata, setelah saya sahur, ada teman kost saya yang belum tidur dari siang sampai shubuh ini, apakah yang dia kerjakan ?? Ngaskeb pemirsaa,, sontak dia ngetuk pintu kamar saya dan ceklek “Indaarrrr,,, askeb saya selesaiiii,,, ” senyum sumringah sambil jingkrak-jingkrak,,, luarrr biasa semangatnya bukan ?? hehe. buat yang belum tahu jenis makanan apa tu “ngaskeb” silahkan googling aja yaww. okhay,, buat temen-temen yang udah pada liburan, selamat berliburr,, dan buat yang belum bisa pulang tahun ini #turutberduka tetap semangat yaaaaa,,, kan kita disini buat nuntut ilmu, iya toh ?? asal jangan nuntut yang laen laen ajuah hehe. saya rencana pulang kampung tanggal 25 juli ini, tapi tiket dibulan juli untuk Jogja-Luwuk mahalnya na’uzubillah,, 2 jutaan lebih lho pemirsa, pengen sih naik kapal, tapi kebanyakan pada turun di banggai bukan diluwuk, ntar saya sendirian di kapal banyak cobaannya *alesan,, hehe jadi naik burung besi aja deh.. kan disuruh sama orang tua juga 🙂 sambil nyari tiket yang rada murah dikit.  sebelum pulang, nanti ada acara buka bersama dengan teman-teman sedaerah yang ada di jogja, di Asrama BABASAL,, atau gampangnya asrama Sulawesi-Tengah, tapi sebenarnya beda lho asramanya, cuma nyari gampang aja sih, biar pembaca gak bingung-bingung amat,, hohokk,, ooiyaa,, buat kalian yang belum pada tau tu nama daerah yang saya sebitkan dari tadi, silahkan buka petanya yakkk !! 🙂 kalo perlu sejarahnya biar mendalami gitchu hehe..

Hmm,, nggak terasa sudah sepanjang ini yang saya tulis,, dan sekali lagi saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa yaaaaa,, sampai ketemu lagi di tulisan-tulisan yang lain !! see you 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s